Buku

Cara Doa Agar Cepat Terkabul Walaupun Mustahil

23
×

Cara Doa Agar Cepat Terkabul Walaupun Mustahil

Sebarkan artikel ini
Cara Doa Agar Cepat Terkabul Walaupun Mustahil

Orang biasanya berdoa saat membutuhkan bantuan dari Tuhan, saat mereka merasa tidak ada lagi jalan keluar dari masalah yang mereka hadapi. Akan tetapi, apa yang terjadi jika apa yang kita doakan tampaknya menjadi hal yang mustahil? Berikut adalah beberapa cara doa agar cepat terkabul walaupun mustahil.

1. Doakan dengan Ikhlas

Sebuah doa akan memiliki daya yang lebih kuat jika diucapkannya dengan ikhlas. Yakini bahwa Tuhan adalah satu-satunya tempat kita memohon dan berharap. Jika Anda melakukannya dengan semangat yang penuh dan tanpa ragu-ragu, maka doa tersebut akan memiliki energi yang cukup kuat untuk menjangkau Tuhan.

2. Yakin bahwa Tidak ada yang Mustahil di Hadapan Tuhan

Tidak ada hal yang mustahil dalam pandangan Tuhan. Tuhan Sang Makhluk memiliki kuasa atas segalanya. Sehingga apa yang terlihat mustahil bagi manusia, tidak demikian bagi-Nya. Oleh karena itu, saat berdoa, yakinlah bahwa mustahil hanyalah kata yang diciptakan oleh pikiran manusia.

3. Rajin Beribadah

Beribadah adalah cara kita mengungkapkan rasa syukur dan penghargaan terhadap Tuhan. Oleh karena itu, seseorang yang rajin beribadah dan taat dalam melaksanakan perintah-Nya akan memiliki peluang yang lebih besar untuk doanya diijabah.

4. Menggunakan Waktu yang Tepat

Menurut ajaran agama, ada beberapa waktu yang disebut sebagai ‘waktu mustajab’ di mana doa yang diucapkan saat itu memiliki peluang lebih besar untuk dikabulkan oleh Tuhan. Untuk itu, manfaatkan waktu-waktu seperti sepertiga malam terakhir, saat turun hujan, hari Jum’at, dan lain sebagainya.

5. Bersabar

Terakhir tetapi tidak kalah penting adalah bersabar. Allah mungkin saja tidak langsung menjawab doa Anda, tetapi itu tidak berarti dia tidak mendengar. Dia tahu apa yang terbaik untuk kita.

Berdoa memang bukan jaminan bahwa apa yang kita inginkan akan terjadi. Akan tetapi, dengan berdoa, kita telah melakukan bagian kita. Sekarang kita harus bersabar dan menunggu dengan penuh harap atas keputusan Tuhan. Pengorbanan dan kesabaran Anda tidak akan sia-sia.

Semoga penyajian artikel ini membantu Anda dalam berdoa dengan cara yang paling benar sehingga doa Anda akan cepat terkabul walaupun mustahil. Ingatlah, iman yang kuat dan keikhlasan hati adalah fondasi dari doa yang diijabah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *