Pengetahuan

15 Link Untuk Melihat Hasil Seleksi Administrasi CPNS-PPPK 2023, Jam Berapa Diumumkan?

27
×

15 Link Untuk Melihat Hasil Seleksi Administrasi CPNS-PPPK 2023, Jam Berapa Diumumkan?

Sebarkan artikel ini
15 Link Untuk Melihat Hasil Seleksi Administrasi CPNS-PPPK 2023, Jam Berapa Diumumkan?

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 telah berakhir, dan saat ini pelamar menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi. Berikut ini adalah 15 link yang Anda bisa cek untuk melihat pengumuman tersebut:

  1. Website resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN)
  2. Website resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)
  3. Website resmi Kementerian Dalam Negeri
  4. Website resmi Kementerian Agama
  5. Website resmi Kementerian Kesehatan
  6. Website resmi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
  7. Website resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
  8. Website resmi Kementerian Kehutanan
  9. Website resmi Kementerian Perhubungan
  10. Website resmi Kementerian Keuangan
  11. Website resmi Kementerian Pertanian
  12. Website resmi Kementerian Perdagangan
  13. Website resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan
  14. Website resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
  15. Website resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika

Demi memudahkan pelamar, kebanyakan instansi pusat serta daerah akan mengunggah hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2023 melalui website resmi mereka. Itulah sebabnya penting untuk terus memantau website-website tersebut agar tidak ketinggalan informasi.

Terlepas dari situs-situs web di atas, informasi terkait hasil seleksi administrasi juga berpotensi ditayangkan melalui media sosial resmi instansi, email, atau aplikasi pesan instan.

Jam Pengumuman Hasil Seleksi

Jam pengumuman seleksi administrasi CPNS dan PPPK beragam, tergantung pada kebijakan dari masing-masing instansi. Namun, umumnya pengumuman ini biasanya dirilis pada jam operasional/perkantoran, yaitu antara pukul 08.00-16.00 WIB.

Meski demikian, disarankan bagi para peserta untuk terus memantau situs dan media resmi yang telah disebutkan di atas sejak pagi hingga malam hari.

Menyiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi CPNS dan PPPK memang membutuhkan kesiapan dan ketelitian, mulai dari tahap pendaftaran hingga pengumuman hasil seleksi. Oleh karena itu, pertahankan semangat Anda, tetap update informasi, dan semoga sukses!

Catatan Penting: Anda juga perlu memastikan bahwa perangkat Anda terhubung dengan internet yang baik dan stabil, sehingga akses ke informasi tersebut tidak terganggu.

Catatan: Informasi di artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemerintah yang terkait. Sebagai pelamar, Anda disarankan untuk selalu memantau informasi terbaru dari sumber resmi.

Disclaimer: Artikel ini hanya menyediakan informasi umum berdasarkan data yang tersedia pada saat tulisan ini dibuat dan tidak mencerminkan kebijakan instansi pemerintah tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *