Buku

Perangkat Laptop dapat Terhubung dengan Internet melalui Media Berikut, Kecuali…

39
×

Perangkat Laptop dapat Terhubung dengan Internet melalui Media Berikut, Kecuali…

Sebarkan artikel ini
Perangkat Laptop dapat Terhubung dengan Internet melalui Media Berikut, Kecuali…

Perangkat laptop adalah alat yang diperlukan untuk menjalankan sejumlah tugas penting; dari pekerjaan harian, belajar, hingga hiburan. Salah satu fungsi utama laptop yang selalu digunakan adalah untuk mengakses internet. Faktanya, ada berbagai cara untuk menghubungkan perangkat laptop Anda dengan internet.

Belakangan, pembaharuan frekuensi dan revolusi digital membuat kendala konektivitas internet menjadi berkurang. Di bawah ini adalah beberapa media yang biasanya digunakan untuk dapat menghubungkan laptop ke internet,

1. WiFi:

Ini adalah cara yang paling umum bagi pengguna laptop untuk terhubung ke internet. Hampir semua laptop modern memiliki kemampuan untuk terhubung ke Wi-Fi. Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu berada dalam jangkauan sinyal Wi-Fi dan memasukkan kata sandi jika diperlukan.

2. Ethernet (Kabel LAN):

Kabel Ethernet atau LAN membantu menghubungkan laptop dengan internet melalui port jenis ini yang tersedia di laptop. Salah satu kelebihan dari koneksi ini adalah stabilitas yang tinggi dan kecepatan yang lebih baik dibandingkan dengan Wi-Fi.

3. Modem dan Router:

Dengan bantuan modem dan router, laptop dapat dihubungkan ke internet. Dalam beberapa kasus, modem yang sama juga berfungsi sebagai router.

4. Hotspot Ponsel:

Hotspot ponsel adalah alternatif lain ketika pengguna berada di luar jangkauan Wi-Fi atau Ethernet. Dengan mengaktifkan hotspot pada ponsel, pengguna dapat berbagi data seluler dengan laptop.

Namun, ada beberapa media yang tidak dapat digunakan untuk menyambungkan perangkat laptop ke internet.

Kecuali: Port Serial RS-232:

Port serial, atau yang lebih dikenal dengan RS-232, pada awalnya adalah standar komunikasi yang umum digunakan pada komputer. Namun, RS-232 tidak dirancang untuk mengirim data dalam jarak jauh, seperti yang diperlukan untuk konektivitas internet. Menyambungkan laptop ke internet melalui RS-232 bukanlah hal yang praktis dan efisien, serta tidak didukung oleh penyedia layanan internet modern.

Dengan demikian, perangkat laptop bisa terhubung dengan internet melalui berbagai media, dengan pengecualian adalah port serial atau RS-232 yang bukan merupakan solusi praktis untuk koneksi internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *