Buku

Contoh Surat Pernyataan Kesalahan dan Tidak Akan Mengulangi Lagi

36
×

Contoh Surat Pernyataan Kesalahan dan Tidak Akan Mengulangi Lagi

Sebarkan artikel ini
Contoh Surat Pernyataan Kesalahan dan Tidak Akan Mengulangi Lagi

Surat pernyataan adalah sebuah surat yang biasanya ditulis dan ditandatangani oleh seseorang atau pihak yang merasa melakukan sebuah kesalahan dan berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut di masa depan. Surat ini seringkali digunakan pada berbagai konteks, baik itu di lingkungan kerja, sekolah, atau konteks pribadi tertentu . Berikut adalah contoh dari surat pernyataan kesalahan dan tidak akan mengulangi lagi untuk memberikan gambaran tentang struktur dan isinya.

SURAT PERNYATAAN

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama :

Alamat :

Pekerjaan :

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa saya telah melakukan kesalahan (jelaskan jenis kesalahan yang telah dilakukan).

Dalam hal ini, saya mengakui sepenuhnya bahwa kesalahan tersebut adalah murni karena kekeliruan dari pihak saya. Saya juga mengerti bahwa kesalahan ini telah menimbulkan konsekuensi dan gangguan tersendiri bagi pihak lain dan saya sepenuhnya mengambil tanggung jawab atas konsekuensi tersebut.

Oleh karena itu, melalui surat pernyataan ini, saya berjanji dan menjamin bahwa saya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di masa depan. Saya juga siap menerima sanksi atau hukuman yang dianggap pantas jika saya kedapatan melakukan kesalahan serupa di kemudian hari.

Ini saya buat dengan kesadaran penuh dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Semoga surat pernyataan ini dapat dijadikan sebagai bukti formal dan sah tentunya.

Demikian surat pernyataan ini saya buat, untuk digunakan sebagaimana mestinya.

(Tempat, tanggal)(Nama penulis surat)

Mohon untuk disesuaikan dan dimodifikasi sesuai kebutuhan dan konteks kesalahan yang diperbuat. Yang paling penting adalah jujur dan tulus dalam penulisan surat pernyataan ini, untuk itulah surat ini dibuat. Sebuah kesalahan mungkin terjadi, tetapi yang paling penting adalah belajar dari kesalahan tersebut dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *