Budaya

Apakah Samsung J2 Prime Masih Bisa Menggunakan WhatsApp?

61
×

Apakah Samsung J2 Prime Masih Bisa Menggunakan WhatsApp?

Sebarkan artikel ini
Apakah Samsung J2 Prime Masih Bisa Menggunakan WhatsApp?

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer saat ini. Di tengah pesatnya teknologi dan munculnya berbagai perangkat smartphone, salah satu perangkat yang dilirik adalah Samsung J2 Prime. Lantas, apakah Samsung J2 Prime masih bisa menggunakan WhatsApp?

Spesifikasi Samsung J2 Prime

Sebelum membahas lebih lanjut apakah Samsung J2 Prime bisa menggunakan WhatsApp, mari kita lihat spesifikasi dari perangkat ini. Samsung J2 Prime merupakan smartphone keluaran tahun 2016 dengan spesifikasi yang cukup menarik. Beberapa spesifikasinya mencakup:

  • Prosesor MediaTek MT6737T quad-core dengan kecepatan 1.4 GHz
  • Memori RAM 1.5 GB dan penyimpanan 8 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB menggunakan microSD
  • Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP dilengkapi lampu kilat LED
  • OS Android 6.0 Marshmallow

Dengan spesifikasi tersebut, Samsung J2 Prime termasuk smartphone kelas entry-level yang cukup cukup baik pada masanya.

Persyaratan Sistem WhatsApp

Agar bisa menggunakan WhatsApp, sebuah perangkat harus memenuhi persyaratan sistem yang ditentukan. Berikut adalah persyaratan yang disebutkan di situs resmi WhatsApp:

  • Android OS 4.0.3 atau versi lebih baru
  • iPhone iOS 9 atau versi lebih baru
  • Beberapa ponsel dengan OS KaiOS 2.5.1 atau versi yang lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2

Dari persyaratan di atas, terlihat bahwa Samsung J2 Prime dengan OS-nya, Android 6.0 Marshmallow, masuk dalam kategori yang mendukung penggunaan WhatsApp.

Samsung J2 Prime dan WhatsApp

Jadi, apakah Samsung J2 Prime masih bisa menggunakan WhatsApp? Jawabannya adalah Ya. Meskipun perangkat ini memiliki RAM yang terbilang minimal, aplikasi WhatsApp tetap bisa diinstal dan digunakan dengan baik. Hal ini dikarenakan aplikasi ini tidak memerlukan spesifikasi perangkat yang tinggi untuk menjalankannya.

Namun, harus diingat bahwa performa WhatsApp pada Samsung J2 Prime mungkin tidak akan sebaik smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi, terutama jika digunakan untuk aktivitas yang memerlukan banyak sumber daya, seperti penggunaan video call atau pengiriman berkas dalam jumlah besar.

Kesimpulan

Dengan mempertimbangkan spesifikasinya dan persyaratan sistem yang ditetapkan oleh WhatsApp, Samsung J2 Prime masih bisa menggunakan WhatsApp. Meskipun demikian, penggunaan aplikasi ini di perangkat tersebut mungkin tidak akan semaksimal di smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Pengguna Samsung J2 Prime yang ingin menggunakan WhatsApp tentu masih bisa menikmati fitur-fitur dasar yang ditawarkan, seperti pesan teks, panggilan suara, dan pengiriman gambar atau video.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *