Guru

Berikut Yang Bukan Termasuk Media Promosi Kerajinan Berdasarkan pada Kebutuhan dan Keinginan Pasar Lokal Adalah

38
×

Berikut Yang Bukan Termasuk Media Promosi Kerajinan Berdasarkan pada Kebutuhan dan Keinginan Pasar Lokal Adalah

Sebarkan artikel ini
Berikut Yang Bukan Termasuk Media Promosi Kerajinan Berdasarkan pada Kebutuhan dan Keinginan Pasar Lokal Adalah

Kerajinan merupakan salah satu sektor industri yang memiliki potensi besar dalam memajukan perekonomian pasar lokal. Promosi menjadi satu kunci penting yang membantu memperluas pasar produk kerajinan dan meningkatkan penjualan. Pemilihan media promosi yang tepat berdasarkan kebutuhan dan keinginan pasar lokal sangat penting untuk memastikan efektivitas promosi. Berikut ini merupakan beberapa media promosi yang bukan termasuk dalam kategori media promosi kerajinan berdasarkan pada kebutuhan dan keinginan pasar lokal.

1. Promosi Melalui Media Sosial Internasional

Media sosial memang menjadi salah satu platform yang populer digunakan untuk mempromosikan produk kerajinan. Namun jika tujuan promosi lebih menitikberatkan pada pasar lokal, menggunakan media sosial internasional seperti Facebook dan Instagram yang memiliki target pasar yang lebih luas, bukanlah pilihan yang efektif. Sebagai gantinya, produsen kerajinan sebaiknya fokus menggunakan media sosial yang lebih spesifik untuk konsumen lokal.

2. Iklan Televisi Nasional

Iklan televisi nasional memiliki jangkauan yang luas, namun biaya yang dikeluarkan untuk membuat dan menayangkan iklan di televisi nasional sangat tinggi. Bahkan, iklan televisi nasional mungkin tidak relevan dengan kebutuhan dan keinginan pasar lokal yang khas. Oleh karena itu, iklan televisi nasional bukanlah media promosi yang tepat bagi industri kerajinan yang ingin menjangkau pasar lokal.

3. BANNER Iklan di Website Berbahasa Asing

Mempromosikan produk kerajinan dengan banner iklan dapat menjadi efektif jika dilakukan di website yang tepat. Namun, memasang iklan di website berbahasa asing justru akan menyulitkan target pasar lokal untuk memahami pesan yang ingin disampaikan. Oleh karena itu, banner iklan di website berbahasa asing bukanlah media promosi yang cocok untuk pasar lokal.

4. Pameran Internasional

Meski pameran internasional memberikan kesempatan dan eksposur yang sangat besar, namun biaya dan persyaratan yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam pameran internasional sangat tinggi. Selain itu, pasar lokal tidak akan mudah dijangkau melalui pameran internasional. Oleh karena itu, pameran internasional bukanlah media promosi yang efektif bagi pasar lokal.

5. Promosi Melalui Influencer Asing

Bekerjasama dengan influencer asing memiliki potensi untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Akan tetapi, jika target pasar adalah lokal, maka metode ini kurang efektif. Sebagai gantinya, produsen kerajinan sebaiknya bekerjasama dengan influencer lokal yang lebih relevan dengan target pasar.

Jadi, jawabannya apa? Untuk memperluas pasar produk kerajinan yang menargetkan pasar lokal, fokus pada media promosi yang relevan dengan kebutuhan dan keinginan pasar tersebut. Hindari menggunakan media promosi yang tidak efektif seperti yang telah disebutkan di atas. Dengan adanya strategi promosi yang tepat, produk kerajinan akan lebih mudah dikenal dan menembus pasar lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *