Buku

Doa Berhubungan Suami Istri dan Sesudah

25
×

Doa Berhubungan Suami Istri dan Sesudah

Sebarkan artikel ini
Doa Berhubungan Suami Istri dan Sesudah

Dalam Islam, setiap aktivitas, baik besar maupun kecil, ada doanya, termasuk aktivitas rumah tangga seperti berhubungan suami istri. Dalam melakukan hubungan suami istri, ada doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Berikut ini adalah doa berhubungan suami istri dan doa sesudah berhubungan yang sebaiknya dibaca.

Doa Berhubungan Suami Istri

Berikut ini adalah doa saat berhubungan suami istri yang diajarkan Rasulullah SAW:

Bismillahi, Allahumma jannibna ash shaitan, wa jannib ash shaitan ma razaqtana

Artinya:

“Dengan nama Allah, ya Allah, jauhkanlah kami dari setan dan jauhkan setan dari apa yang Engkau berikan kepada kami.”

Dalam sebuah hadist diriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Jika salah seorang di antara kalian ingin bercumbu dengan istrinya, maka hendaklah dia membaca doa (di atas). Jika ditakdirkan mereka memiliki anak, maka setan tidak akan bisa membahayakannya selamanya.” (HR. Bukhari)

Doa Sesudah Berhubungan Suami Istri

Setelah selesai berhubungan, kaum muslimin juga diajarkan untuk membaca doa sebagai ungkapan rasa syukur atas kenikmatan yang Allah SWT berikan. Berikut ini adalah doanya:

Allahumma laa malja'a wa laa manjaa minka illa ilaik

Artinya:

“Ya Allah, tidak ada tempat yang bisa melindungi dan tidak ada yang bisa menyelamatkan dari (murka-Mu) kecuali hanya kepada-Mu.”

Dengan membaca doa-doa ini, berhubungan suami istri menjadi lebih bernilai ibadah dan melindungi keluarga kita dari pengaruh buruk setan. Selain itu, doa ini juga merupakan bentuk syukur kepada Allah atas segala nikmat yang Dia berikan kepada kita.

Semoga bermanfaat dan dapat sokong kehidupan berumah tangga yang harmonis, penuh dengan ketenangan dan rahmat dari Allah SWT. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *