Diskusi

Lirik Lagu Oleh Karena Kemurahan Tuhan

22
×

Lirik Lagu Oleh Karena Kemurahan Tuhan

Sebarkan artikel ini
Lirik Lagu Oleh Karena Kemurahan Tuhan

Musik, sejauh jangkauan sejarah manusia, telah menjadi media ungkapan yang kuat bagi emosi, aspirasi, dan spiritualitas. Salah satu bentuk ini yang terus berkembang adalah musik gereja atau rohani. Salah satu lagu rohani yang terkenal dan berkesan adalah “Oleh Karena Kemurahan Tuhan”.

Konteks dan Latar Belakang

Lagu “Oleh Karena Kemurahan Tuhan” sendiri lahir dari konteks keyakinan Kristen yang menekankan tentang kemurahan dan kasih Tuhan yang melimpah bagi umat-Nya. Lirik lagu ini bukan hanya sebagai ungkapan pujian tersebut, tetapi juga penegasan iman yang kuat pada kemurahan Tuhan yang tak berkesudahan.

Lirik Lagu “Oleh Karena Kemurahan Tuhan”

Berikut lirik lagu tersebut:

Oleh karena kemurahan TuhanKita dipanggil anakNyaOleh karena kasih setiaNyaKita diterima menjadi keluargaNyaDia yang memberi kita kehidupanDia juga yang merubah nasib kitaDia tunjukkan kasih sejatiNyaKasih yang terindah sepanjang masa(Reff)Bersyukurlah kita pada TuhanAtas segala kemurahanNya,Atas segala kebaikanNya ...Bersyukurlah kita pada TuhanAtas kasih dan kemurahanNyaAtas kasih dan kemurahanNya...Oleh karena kemurahan TuhanKita diberi anugrah hidup baruOleh karena kasih setiaNyaKita diselamatkan dari dosa dan mautDia yang memberi kita harapanDia juga yang menjaga setiap langkahDia tunjukkan kasih sejatiNyaKasih yang terindah sepanjang masa

(Reff)

Kesimpulan

Lirik lagu “Oleh Karena Kemurahan Tuhan” merefleksikan perasaan syukur, penghargaan, dan rasa hormat terhadap kasih dan kemurahan Tuhan. Lagu ini menekankan tema umum dalam keyakinan Kristen tentang kemurahan Tuhan dan bagaimana kehidupan kita dipengaruhi oleh kemurahan tersebut. Melalui ungkapan ini, lagu rohani menjadi salah satu cara bagi umat beriman untuk merespon dan menghargai tindakan Tuhan dalam hidup mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *