Diskusi

Tuhan, Bila Masih Ku Diberi Kesempatan

32
×

Tuhan, Bila Masih Ku Diberi Kesempatan

Sebarkan artikel ini
Tuhan, Bila Masih Ku Diberi Kesempatan

Semua yang terjadi dalam hidup manusia tak lepas dari kehendak dan aturan-Nya yang Maha Esa, Tuhan. Setiap manusia dihadapkan dengan berbagai ujian dan rintangan, baik itu berupa kesedihan, kebahagiaan, kegagalan, atau kesuksesan. Dan tak jarang, manusia menyesali atas kesalahan dan kegagalan yang pernah dilakukannya. Dalam titik ini, seseorang mungkin berharap, “Tuhan, bila masih ku diberi kesempatan”.

Menyadari Kesalahan

Setiap manusia pasti pernah merasakan penyesalan. Saat seorang manusia adalah makhluk yang sempurna dalam segala ketidaksempurnaannya. Ada kalanya, kita melakukan kekeliruan dan kesalahan yang membuat kita jatuh dan merasa putus asa. Namun, jangan lupakan bahwa Tuhan selalu memberikan kesempatan kedua bagi hambanya yang mau bertaubat dan kembali ke jalan-Nya.

Kesempatan Kedua dari Tuhan

Mengucapkan “Tuhan, bila masih ku diberi kesempatan” adalah suatu bentuk pengakuan bahwa kita telah melakukan kesalahan dan butuh kesempatan kedua untuk memperbaikinya. Tuhan memahami hamba-Nya lebih dari siapa pun. Dengan hati yang tulus dan penuh dengan kerendahan hati, memohonlah kesempatan kedua kepada-Nya. Dia yang Maha Pengampun pasti akan memberi kita kesempatan untuk melakukan segala sesuatu dengan lebih baik.

Membangun Kembali dengan Kesempatan Kedua

Bila Tuhan telah memberi kita kesempatan kedua, marilah kita gunakan sebaik-baiknya tidak sekadar untuk memperbaiki kesalahan dan mengejar apa yang pernah hilang, tetapi juga untuk menjadi lebih baik dan lebih positif dalam hidup. Sama seperti, emas yang semakin berkilau setelah melewati proses pemurnian, kesempatan kedua ini bisa membantu untuk menjadikan diri kita pribadi yang lebih baik dan lebih kuat.

Kesimpulan

Tak ada yang bisa memastikan berapa banyak kesempatan yang akan diberikan Tuhan kepada kita. Tapi satu yang pasti, selagi kita masih bernyawa, selama itu pula kesempatan itu ada. Jadi ucapkanlah kata “Tuhan, bila masih ku diberi kesempatan”, sebab Dia lah sumber segala kesempatan dan kebaikan. Jangan lupa untuk bersyukur dan berkata “Alhamdulillah” untuk setiap kesempatan yang telah diberikan kepada kita untuk terus memperbaiki diri dan menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *