Berita

MotoGP 2023 Heboh! Mandalika Menyabet Grade A, Raih Gelar Tertinggi dari FIM!

58
×

MotoGP 2023 Heboh! Mandalika Menyabet Grade A, Raih Gelar Tertinggi dari FIM!

Sebarkan artikel ini
MotoGP 2023 Heboh! Mandalika Menyabet Grade A, Raih Gelar Tertinggi dari FIM!

Sirkuit balap internasional yang mendapatkan sorotan dunia, Pertamina Mandalika International Circuit, atau yang kita kenal sebagai Sirkuit Mandalika, baru-baru ini mendapatkan pengakuan bergengsi dalam bentuk grade A dari Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) dan Dorna. Tidak hanya prestisius,anugerah ini juga menegaskan bahwa Sirkuit Mandalika memiliki kualitas dan standar yang dibutuhkan untuk menjadi tuan rumah balapan paling ditunggu-tunggu, Grand Prix of Indonesia atau MotoGP seri ke-15.

Keberhasilan ini tercapai setelah serangkaian inspeksi dan evaluasi yang dilakukan oleh petugas dari FIM, Dorna, MGPA, hingga MotoGP Race Director. Setelah penilaian detail dan cermat, Sirkuit Mandalika resmi mendapatkan homologasi FIM Grade-A pada hari Kamis sore.

Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA, merasa bangga dan senang dengan hasil ini. Menurutnya, Grade A adalah penghargaan tertinggi yang bisa diberikan oleh FIM. Dengan predikat ini, Sirkuit Mandalika secara resmi telah memenuhi kriteria dan persyaratan untuk menjadi tuan rumah Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023, yang akan dilangsungkan tanggal 13 – 15 Oktober 2023.

Sebelum ini, Sirkuit Mandalika juga mendapatkan pujian dari FIM atas kebersihan lintasan balapnya. Tak main-main, tim telah melakukan pembersihan dan penyiraman lintasan dua kali, yaitu pada Senin dan Kamis, menggunakan mobil pencucian aspal khusus dari MGPA. Hal ini dilakukan untuk memastikan lintasan berpanjang 4,3 kilometer ini bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi semua pebalap yang akan berkompetisi.

Pencapaian ini tidak hanya mengukuhkan Mandalika di kancah balap Motor Internasional tetapi juga mengirimkan pesan kuat tentang komitmen Indonesia untuk menyelenggarakan event bertaraf internasional dengan standard dan kualitas terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *