Pengetahuan

Untuk Mengaktifkan Lisensi Zoom dan Office di UNY Bisa Mengakses Laman…

29
×

Untuk Mengaktifkan Lisensi Zoom dan Office di UNY Bisa Mengakses Laman…

Sebarkan artikel ini
Untuk Mengaktifkan Lisensi Zoom dan Office di UNY Bisa Mengakses Laman…

Dalam era teknologi modern ini, tantangan dalam proses belajar mengajar telah berubah. Beberapa universitas, termasuk Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), telah memanfaatkan platform digital guna mendukung sistem pembelajaran jarak jauh. Dua aplikasi yang sering digunakan adalah Zoom dan Microsoft Office, yang masing-masing memerlukan lisensi untuk mengakses semua fitur canggihnya. Untuk itu, bagi seluruh civitas akademika UNY baik mahasiswa dan dosen, penting memahami cara mengaktifkan lisensi Zoom dan Office.

Zoom

Zoom merupakan platform yang menyediakan layanan video conferencing yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan komunikasi yang efektif dan efisien secara virtual. Dengan lisensi Zoom yang diaktifkan, pengguna dapat merasakan berbagai manfaat seperti durasi meeting tidak terbatas, jumlah peserta hingga 500 orang, dan banyak fitur lainnya.

Civitas akademika UNY dapat mengaktifkan lisensi Zoom melalui laman uny.zoom.us. Setelah mengakses laman tersebut, ikuti langkah-langkah yang ada untuk membuat akun dan mengaktifkan lisensinya.

Microsoft Office

Sementara itu, Microsoft Office adalah perangkat yang tidak bisa dilepaskan dari kegiatan akademik. Mulai dari mengolah data dalam Excel, membuat presentasi di PowerPoint, hingga menulis tugas di Word. Semua ini memerlukan sebuah lisensi agar dapat digunakan secara lengkap.

Untuk mengaktifkan lisensi Office, civitas akademika UNY dapat mengakses laman uny.office.com. Setelah laman tersebut dibuka, masukkan nip atau nim serta password (gunakan password yang sama dengan akun SIAM UNY) dan selanjutnya ikuti instruksi yang diberikan.

Penting untuk diingat, pengaktifan lisensi ini hanya bisa dilakukan jika akun Anda terdaftar sebagai anggota UNY. Pastikan juga untuk menjaga kerahasiaan informasi akun Anda dan tidak membaginya dengan orang lain.

Selalu perbarui pengetahuan dan keterampilan teknologi Anda untuk menghadapi dinamika pembelajaran di era digital saat ini. Nikmati semua fasilitas yang disediakan oleh UNY untuk mendukung proses belajar mengajar yang lebih baik dan inovatif.

Jadi, jawabannya apa? Untuk mengaktifkan lisensi Zoom dan Office di UNY, anda bisa mengakses laman uny.zoom.us untuk Zoom dan uny.office.com untuk Microsoft Office. Kemudian, ikuti petunjuk yang ada untuk mengaktifkan lisensinya. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *