Berita

Hasto PDIP Puji Khofifah Saat Ditanya Soal Cawapres Ganjar

25
×

Hasto PDIP Puji Khofifah Saat Ditanya Soal Cawapres Ganjar

Sebarkan artikel ini
Hasto PDIP Puji Khofifah Saat Ditanya Soal Cawapres Ganjar

Jakarta – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, memuji dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, terkait kinerjanya selama memimpin Jawa Timur. Pujian ini disampaikan Hasto saat ditanya mengenai kemungkinan Ganjar Pranowo menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Ganjar Pranowo, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, kerap muncul dalam survei sebagai kandidat cawapres yang diharapkan oleh publik. Sebagai anggota senior PDIP, suara Hasto tentunya cukup penting dalam menilai pandangan politik terkait Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan tersebut, Hasto mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Khofifah Indar Parawansa yang selama memimpin Jawa Timur telah menunjukkan hasil yang mengesankan. Khofifah dinilai sukses mengawal pembangunan dan juga kinerja pemerintahan yang baik serta memiliki semangat kebersamaan yang luar biasa.

“Saya sebagai ketua DPP dan juga pribadi ingin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur Khofifah yang telah bekerja keras. Dia telah mampu menjalankan pemerintahannya di Jawa Timur dengan baik, dan kami dari PDIP sangat mengapresiasi prestasinya,” kata Hasto, seperti dilansir dari Antara.

Terkait kemungkinan Ganjar Pranowo menjadi cawapres, Hasto belum menjawab secara langsung. Namun, Hasto mengatakan bahwa PDIP selalu menghargai proses demokrasi serta keinginan rakyat dalam memilih pemimpinnya, termasuk dalam pemilihan presiden dan wakil presiden mendatang.

“Partai harus menjunjung cita-cita pilihannya dan menyerukan hasil kerakyatan seperti yang digemakan selama ini. Terkait cawapres Ganjar Pranowo, kami akan tetap berbicara tentang aspirasi rakyat dengan senioritas kita dalam rangka mencapai hal yang terbaik bagi rakyat,” jelas Hasto.

Menurut Hasto, dalam menyusun formulasi strategi politik, PDIP akan terus berusaha mengakomodasi keinginan masyarakat. “PDIP akan tetap menggunakan prinsip kebersamaan, solidaritas, dan keberpihakan pada rakyat dalam menyusun strategi dan kebijakan terkait pemilihan cawapres,” tandas Hasto.

Meski belum memberikan kepastian terkait isu cawapres Ganjar, pujian Hasto terhadap Khofifah memberikan sinyal bahwa PDIP akan membuka peluang lebih besar untuk menjalin kerjasama dengan figur-figur nasional dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *